Jangan Lakukan Ini, Jika Terjadi Banjir



Foto: Kompas.com
Tidak satupun orang meminta bencana banjir, kecuali mereka yang telah sakit hati dan mengeluarkan sumpah atau memohon yang tidak baik ke sang pencipta.

Jika di tempatmu terjadi banjir maka perlu kau perhatikan adalah keselamatan nyawa dibandingkan harta benda, karena itu semua bisa kita dapat kembali. Adapun kesalahan yang biasa dilakukan banyak orang yakni menyelamatkan uang disbanding membawa surat berharga seperti ijazah dan sertifikat tanah.

Kenapa kita harus menyelamat surat itu, karena dengan surat tersebut kita bisa mendapatkan kembali uang dibandingkan kita membawa uang tetapi belum tentu mengembalikan ijazah atau sertifikat tanah yang hilang terbawa arus.

Kemudian, lupa mematikan arus listrik yang bisa membahayakan keselamatan penghuni rumah yang terdampak banjir. Disamping itu, biasa hewan atau binatang seperti kalajengking, lipan dan ular bisa jadi akan berbahaya yang terusik dari persembunyiannya.

Selanjutnya, bertahan di dalam Rumah meskipun telah dipaksa tim penyelamat untuk ikut mengungsi.

Untuk itu, perlu memperhatikan instruksi dari tim penyelamat atau petugas yang datang melakukan evakuasi. Ikutilah arahan mereka demi keselamatan kita, namun tidak melewatkan sesuatu yang perlu kita teliti yakni bagi mereka lebih fokus mengambil keuntungan dari penderitaan orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Pemblokiran Handphone Black Market

Meraih Keuntungan Tanpa Modal dan Keahlian